Senyumin aja…

Dalam perjalanan hidup sehari-hari, sering kita dihadapkan pada orang-orang yang di luar dugaan. Awalnya terlihat baik-baik, sesuai rencana, ternyata jadi bergejolak menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan. Niat baik, tindakan baik, namun dibalas dengan hinaan atau cacian. Rasanya pasti tidak menyenangkan. Menyesakkan dada. Menyakitkan.

Reaksi yang muncul pun bisa bermacam-macam. Ada yang membalas dengan cacian dan kemarahan yang lebih besar. Bentrokan dan konflik pun bisa terjadi. Ada yang hanya diam, menangis. Ada yang cuek, tidak peduli.

Sadarkah kita, dalam situasi yang tidak menyenangkan, Tuhan mendidik kita supaya lebih dewasa, lebih kuat mental, kuat hati, lebih sabar, dan yang tidak kalah pentingnya, kita bisa lebih bijaksana.

Jadi, mulai besok, jika ada kejadian tidak menyenangkan di luar perkiraan, pertama kali yang harus dilakukan adalah tersenyum. Lalu katakan dalam hati, terima kasih Tuhan. Katakan dalam hati, sabar…sabar… Lalu katakan dalam pikiran, apa yang harus aku lakukan setelah ini?

Supaya kita tidak terjebak dan terjerat pada energi-energi negatif. Sebaliknya, bisa mengubah yang negatif menjadi energi positif, penyemangat untuk melangkah menjadi lebih baik.

Ingat ya… harus selalu berpikir positif supaya hari-hari kita dipenuhi semangat baik untuk tujuan yang baik. Dan jangan lupa untuk selalu tersenyum.

This entry was posted in : motivasi
And tagged : , , , , , , , , , ,

Leave a Reply