Menikah

Pagi ini saya mendapat klien tarot online seorang wanita. Dia galau dengan kehidupan asmaranya. Ada beberapa laki-laki yang mencoba dekat, namun selalu ada kendala, terutama karena orangtua yang kurang setuju dengan berbagai alasan. Dia mulai gelisah dengan jodohnya karena merasa adiknya akan mendahului dia untuk menikah. Usia wanita ini 18 tahun.

18 tahun bagi saya adalah usia menikmati hidup. Lakukan apa yang ingin dilakukan, selama itu baik. Maksimalkan potensi diri yang ada. Bikin bahagia diri sendiri dulu sampai puas. Ketika sudah cukup bahagia dengan diri sendiri, inilah saatnya kamu memikirkan pernikahan.

Jangan sampai menyesal dengan keputusan menikah karena merasa mendapatkan pasangan yang salah. Sebelum menikah, siapa yang milih pasanganmu?

Jangan sampai menyesal karena merasa kurang memiliki waktu untuk diri sendiri karena disibukkan dengan anak, rumah tangga, atau suami/istri. Bukankah ini bagian dari konsekuensi kehidupan pernikahan? Sadari ini.

Jangan menikah untuk mencari kebahagiaan. Namun menikahlah karena kamu sudah bahagia dan ingin berbagi kebahagiaan bersama pasangan dan orang-orang yang kamu cintai.

This entry was posted in : Lain-lain
And tagged : , , , ,

Leave a Reply